19 Agustus 2008

Ane Tetep Memilih Yakin


Bagi ane yang baru pertama kali menembus angka diatas 100$ di Google Adsense, terkadang timbul keragu-raguan.

Sering ane ditanya sama temen, misalnya pertanyaannya begini ’Ente sekarang usaha apa?’ atau ’kerja dimana sekarang?’

Mau tidak mau ane harus nyebutin kata ’Google Adsense’ untuk menjawab pertanyaan tersebut, meskipun di dalam hati kecil ane juga masih menggantung pertanyaan besar...’Apakah benar Google akan membayar cek-nya?’ atau ’Bagaimana kalo ente nggak dibayar ma Google?’

Ini adalah pertanyaan yang seringkali timbul dan tenggelam dalam benak ane.

Ketika bertemu dengan temen2 yang udah lama njalanin bisnis Google Adsense, mereka seringkali bilang ’Udah tembus 100$? Ya ditunggu aja ceknya, pasti datang tanggal2 muda bulan berikutnya’. Kata-kata ini menjadi penyemangat tersendiri bagi diri ane.

Tapi kalo ketemu dengan orang awam, mereka selalu menanyakan atau mungkin tepatnya meragukan kualitas Eyang Google. Terkadang mereka berkata ’kapan ente akan dibayar?’ atao mungkin ’gimana nanti kalo ente nggak dibayar?’ dan pertanyaan sejenis yang semakin membuat hati ini ciut bahkan menghilang dari peredaran...

Tapi anehnya, ketika mereka mengetahui angka dollar ato rupiah yang akan dibayarkan kepada ane, mereka pinginnya ngikutin ane bisnis di internet. Aneh?!?!?!

Untuk itu... ane tetap memilih yakin! Bagaimana bisa berhasil kalo mindset kita saja sudah negatif!

Sebenarnya sama saja dengan pegawai PNS yang baru sebulan kerja di kantoran... ada rasa deg-degan, antara yakin dan ragu tentang upah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lepas tangan kanan Anda dari mouse dan ketikkan sesuatu pada keyboard dengan kedua tangan Anda... :)
Anda bebas mengeluarkan semua isi pikiran Anda baik kritikan, sanjungan bahkan hujatan! Asalkan disampaikan dengan sopan dan bijak.
Oh ya... hampir kelupaan... semua bentuk SPAM akan dihapus dari blog ini. Terima kasih sebelumnya :D