20 Agustus 2008

Fokus pada satu bisnis!


Fiuh... kemarin mpe tadi malem ane ikut padat karya dalam rangka membuat cor-coran lantai 2 bakal pesantren tahfidz qur’an. Mulainya sih jam 5 sore ngecornya... dan selesai jam 3 pagi!

Wuih.. jari-jari ane mpe pecah-pecah, bahkan ada yang mpe lecet gara-gara terkena semen berjam-jam. Ane sempet mikir, kalo misalnya padat karya ngecor itu pakai mesin mix, wah.. bisa selesai dalam waktu 1-2 jam. Padahal yang ikut ngecor ada sekitar 50-an orang!

Sempet juga sih ngobrol ma temen yang ikut ngecor masalah bisnis internet, eee... ternyata dianya juga tertarik dengan bisnis ini. Katanya sich, dia dah mengetahui bisnis online dan dah menjalankan Google Adsense sejak awal 2008, tapi belum ada hasilnya!

Nah, akhirnya ada juga temen untuk sharing...

Ternyata dia belum fokus dengan bisnis yang dijalankan. Nah, ini dia kata yang ingin ane jelasin ke ente semua. Siap? OK,.. kita mulai...

Fokus pada satu bisnis!

Mungkin ada di antara ente yang sudah pernah menjalankan bisnis online, baik yang berupa adsense, affiliate ataupun yang lainnya. Apakah bisnis ente berjalan dengan baik? Jika ya, maka ane ucapkan selamat! Jika tidak, maka ane mungkin bisa memberikan sedikit pendapat yang berbeda point of view-nya.

Berapa bisnis online yang ente ikuti? Satu, dua atau bahkan tiga? Jika ente yang baru pertama kali terjun ke dalam bisnis online, maka hanya satu kata untuk ente, FOKUS! Ya, fokuslah pada salah satu bisnis online ente!

Ente tidak bisa menjalankan 2 kendaraan dalam waktu yang bersamaan bukan?

Hal inipun berlaku pada bisnis online! Kebanyakan dari mereka yang sukses dengan bisnis online adalah orang-orang yang memfokuskan diri pada salah satu jenis bisnis online!

Ketika seminar ‘RAIH PENGHASILAN ONLINE’ di Jogja kemarin, dibeberkan 8 cara untuk meraih penghasilan dengan menggunakan internet. Tetapi, ketika ane menanyakan kepada Mas Setio Budi sebagai narasumber mengenai jumlah bisnis online-nya, ternyata dari sekian banyak bisnis online yang digelutinya, hanya 1 jenis saja yaitu e-commerce yang benar-benar bisa meledak!

Kecuali jika ente memang sudah cukup berhasil pada salah satu bisnis online dan ingin mengembangkan bisnis dengan tipe yang berbeda. Ada sebuah pepatah yang cukup merasuk ke dalam memory ane, ’Jika ente menembak sekawanan burung, maka incarlah salah satu darinya’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lepas tangan kanan Anda dari mouse dan ketikkan sesuatu pada keyboard dengan kedua tangan Anda... :)
Anda bebas mengeluarkan semua isi pikiran Anda baik kritikan, sanjungan bahkan hujatan! Asalkan disampaikan dengan sopan dan bijak.
Oh ya... hampir kelupaan... semua bentuk SPAM akan dihapus dari blog ini. Terima kasih sebelumnya :D