06 Agustus 2009

5 Cara Mengevaluasi Penurunan Traffic Blog

Ada 1 pertanyaan besar yang selalu ditanyakan oleh para blogger. Anda tahu pertanyaan itu? Ya, "Bagaimana Caranya Meningkatkan Traffic Blog?"

Mengapa traffic? Because traffic is money bro! Tidak ada traffic, maka tidak ada peluang untuk mendapatkan $ yang lebih banyak. Blog anda hanyalah seperti jarum yang terselip di tumpukan jerami segudang!

Setiap blogger pasti ingin mempunyai traffic blog yang berjibun, namun kenyataannya tidak mudah untuk mengeruk traffic dari mesin pencari. Alih-alih mendapatkan traffic yang tinggi, yang terjadi adalah penurunan traffic tanpa diketahui sebab musababnya.

Untuk itu, saya menggarisbawahi beberapa poin penting untuk mengevaluasi penurunan traffic blog Anda. Poin tersebut adalah:

1. Jangan suka mengganti nama blog! This is the most important thing! Jika anda menggunakan blogspot sebagai platform utama blog anda, maka jangan suka mengganti nama blog, karena hal ini akan menyebabkan penurunan traffic! Blog anda akan dianggap sebagai blog baru yang belum punya daya tarik!

2. Teliti kembali keyword yang anda tembak! Jangan-jangan keyword yang anda tembak telah basi dan tidak lagi dicari oleh pengguna internet. Contoh keywords yang basi adalah "Michael Jackson" yang sempat melambung tinggi beberapa waktu yang lalu. Tapi bagaimana sekarang?

3. Apakah artikel blog anda murni dari tulisan tangan anda dan bukan kopas? Jika blog anda masih kopas, maka anda butuh ribuan posting sebelum dilirik oleh google. Karena google lebih suka artikel yang masih virgin!

4. Judul posting untuk optimisasi SEO. Buat judul posting yang menjual dan efektif serta membuat netter penasaran untuk mengklik!

5. Ketahui dari mana pengunjung blog anda berasal. Apakah pengunjung blog anda dari google, yahoo, bing, atau bahkan dari google images! Bisa gunakan tool dari sitemeter atau google analytics.

That's all for today bro! BTW gimana perkembangan traffic blog adsense anda?


gambar diambil dari sini

4 komentar:

  1. Wah tipsnya keren bos! siap-siap naikin traffic lagi. Emang kemarin2 google suka merefresh SERP-nya. Pokoke mak nyus!

    BTW MasRoy Jogjanya mana? Semaki ya?

    BalasHapus
  2. mas mo tanya neh...
    apa ya fungsi plugin easy adsense di wordpress,,
    padahal saya blum di approve sama adsense tp kok bgitu saya mengisntal plugin itu di web saya lgsung ada iklan google...,

    tlong di bls lewat email di bay.dejava@gmail.com ea,,
    mksih...

    BalasHapus
  3. @ Orang Jogja, mana alamat blog anda? kok tidak dimunculkan disini? hehehe... Iya saya orang jogja juga. Semaki Kulon, tepatnya sebelah barat Stadion Mandala Krida.

    @ Bayu, Maaf mas bayu, kalo pake WP saya kurang begitu faham. Tapi menurut saya, lebih baik plugin easy adsense-nya dinonaktifkan dulu sampai anda diterima oleh google. Jangan-jangan yang dapat dollar dari plugin itu adalah orang lain. Anda khan bisa rugi. :D

    BalasHapus
  4. Halo salam kenal...apakah masih mencari tanah di Yogya? Saya mau menawarkan tanah di daerah Potorono atas nama saya sendiri, luasnya 125m persegi. Kalo berminat hubungi desy_poolic@yahoo.com

    BalasHapus

Lepas tangan kanan Anda dari mouse dan ketikkan sesuatu pada keyboard dengan kedua tangan Anda... :)
Anda bebas mengeluarkan semua isi pikiran Anda baik kritikan, sanjungan bahkan hujatan! Asalkan disampaikan dengan sopan dan bijak.
Oh ya... hampir kelupaan... semua bentuk SPAM akan dihapus dari blog ini. Terima kasih sebelumnya :D