15 Januari 2010

Review Blog TipsOke.Com Milik Jeng Titi

Sebenarnya blog ini sudah tidak saya support lagi dan sudah beralih ke alamat masroy.net dengan mesin wordpress. Tapi setelah saya cek, ternyata blog ini masih mempunyai pengunjung (meskipun sedikit). Apalagi Page Rank-nya juga masih tetep 3. Alhamdulillah.

Dengan kekuatan PR-3, blog ini saya gunakan untuk mereview beberapa blog lain yang masih bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua. Hmm.. blog pertama yang akan saya review adalah blog Jeng Titi yang berisi tentang kumpulan tips pilihan dan juga artikel yang sangat bermanfaat.

Blog ini terbilang baru dalam dunia per-tips-an, tapi sudah mendapat tempat tersendiri di hati pengguna internet, terutama kalangan wanita, ibu-ibu rumah tangga, abg dan mahasiswi. Meskipun ada juga dari kalangan pengusaha. Kecenderungan pengunjung blog ini bisa dilihat dari artikel yang paling populer di blog ini. Hmm... ternyata para wanita itu...suka mencari kumpulan tips pilihan lho.

Ayo kita bahas blog tipsoke.com ini satu persatu:

Blog tentang kumpulan tips pilihan ini di-publish pertama kali pada tanggal 5 november tahun 2009 oleh Jeng Titi. Jadi baru berumur 2 bulan lebih dikit. Dengan modal mesin wordpress yang oke punya, Jeng Titi mengisi blog ini dengan artikel kopi paste (sekitar 99.99%). Lihat aja, dibagian bawah tiap artikelnya pasti ada sumber asli artikel. Meskipun ada juga tulisan buatannya sendiri he..he..

Bagaimana dengan pengunjung blog kumpulan tips ini?

Jika dilihat dari button histats yang menempel di sebelah kanan bawah, sepertinya blog kumpulan tips pilihan cukup ramai. Atau lihat saja button whos.amung.us, yang terkadang memeperlihatkan angka diatas 50, bahkan kemarin sempat muncul angka 100! Keren gak tuch? Udah tahu khan artinya ini semua? Padahal baru 2 bulan lho blognya, tetapi udah mampu menggilas google!

Bagaimana dengan page rank dan alexa rank?

Karena saya pake add-ons dari mozilla, maka saya langsung dapat mengetahui alexa rank dari tiap situs yang saya buka. Menurut add-ons ini, blog kumpulan tips pilihan milik Jeng Titi menduduki urutan 539.216 dari seluruh website yang ada di dunia ini. Hmm... cukup dahsyat untuk blog yang baru berusia 2 bulan. Kalo pagerank-nya masih nol besar. hihihi...

Bagaimana dengan tema dan topiknya?

Jika dilihat dari topik yang dibahas, blog ini memang tidak memfokuskan diri pada satu topik, tetapi siapa sich yang tidak butuh tips? Nah, Jeng Titi melihat hal ini sebagai sebuah peluang yang bagus. Dimana ada orang yang butuh tips/bantuan untuk meyelesaikan persoalannya, maka disana hadir Jeng Titi dengan kumpulan tips pilihan di TipsOke.Com-nya.

Jadi tak heran kalo pageviewsnya bisa nyampe 1:3 dibanding dengan visitornya. Makanya, buat blog yang isinya bermanfaat, pasti dech pageviewsnya berlipat ganda! Gak percaya? Kita lihat saja kumpulan tips pilihan milik Jeng Titi.




gambar dari TipsOke.Com

1 komentar:

  1. Reviewnya oke juga nih. Makasih aja buat referensinya. Salam kenal.

    BalasHapus

Lepas tangan kanan Anda dari mouse dan ketikkan sesuatu pada keyboard dengan kedua tangan Anda... :)
Anda bebas mengeluarkan semua isi pikiran Anda baik kritikan, sanjungan bahkan hujatan! Asalkan disampaikan dengan sopan dan bijak.
Oh ya... hampir kelupaan... semua bentuk SPAM akan dihapus dari blog ini. Terima kasih sebelumnya :D