20 Desember 2008

Membuat Kotak Komentar Dibawah Posting


Kalo di Wordpress, untuk memberi komentar pada posting... kita sudah dimudahkan dengan kotak komentar dibawah posting. Tetapi di Blogger tidak demikian, kita harus menambahkan sendiri kotak komentar tersebut.

Setelah searching di Google, ternyata menambahkan kotak komentar di bawah posting cukup mudah. Tapi ingat..!!! untuk lebih amannya, lebih baik anda download dulu template anda. OK! kita mulai.

Langkah pertama login ke draft.blogger.com kemudian ke layout >> edit html >> centang expand widget. Sudah..? bagus! Kemudian cari kode seperti ini.
Letaknya agak dibawah. Kemudian ketikkan kode dibawah ini... tepat dibawah kode diatas
Kalau sudah, segera klik save template. Setelah itu, masuk lagi ke setting>>comment>> klik pada embedded below post >> save setting >> lihat posting blog anda!

Sudah terjadi perubahankah? Kalo belum ulangi proses tadi dan jangan lewatkan 1 langkahpun. Selamat mencoba.

nb:
  1. maaf, kode masih berupa gambar, karena ane belum bisa masukkin kode ke postingan.
  2. karena kotak komentar sudah jadi, maka widget shoutmixnya saya hapus. Jadi kalo mo kasih komentar langsung aja di bawah posting. OK.

-MasRoy-

gambar diambil dari sini

28 komentar:

  1. linknya sudah saya pasang mas...thansk ya...kolom komentarnya cantik mas

    BalasHapus
  2. ok aku pasang linknya ..kasih nama mas roy yachh.silahkan cek

    BalasHapus
  3. @ Enhal, thanks juga bro, entar ane sering kunjungi blog ente, biar dunia blog indonesia makin rame.
    @ Anita Mui, Wah makasih juga jeng Anita, dah bersedia tukeran link ama ane.

    BalasHapus
  4. thanks udah duluan link gue,linknya mas udah saya pasang juga

    BalasHapus
  5. Makasih bro... saya juga dah pasang link nya :)

    BalasHapus
  6. oke link nya udah tak pasang mas.. mksh udah berkunjung.. :)

    BalasHapus
  7. Hi, friend. I've add your link in the "Greatest Blog List". add me too. Thanks

    BalasHapus
  8. Makasih bro, udah saya add, cek di menu friend

    BalasHapus
  9. silakan mas kalo mau tukeran link... ditunggu link baliknya :)

    BalasHapus
  10. wa'alaikum salam, Masroy nda da chat boxnya yha.. skedar pemberitahuan. dah di add linknya makasih yah. :)

    BalasHapus
  11. Okey deh, dengan senang hati. Mari.

    BalasHapus
  12. @ windy f, irma14, rudy, once, seno, makasih juga bro Windy, semoga persaudaraan kita semakin erat.
    @ Lylafitri, udah ane link jeng fitri, ntar ane maen lagi ke blog ente :D ditunggu ya...
    @ Franky, jangan cuma jalan-jalan kang Firzy, mampir makan en minum juga boleh :D
    @ Fuda, Afwan Jeng Fuda, chatboxnya ane hapus coz dah bisa buat kota komentar dibawah posting. :D
    @ Dexter, thanx'z bro, link ente dah ane buat. cek aja di kolom "best friend's site"

    BalasHapus
  13. Mas... link nya udah saya pasang... silakan diliat ya... hehe... moga2 gak bosen mampir ya :)

    BalasHapus
  14. Linknya sudah saya pasang ya :) berkunjung siang :)

    BalasHapus
  15. mas...
    makasih ya udah pasang link-ku...
    ntar secepatnya link mas aku pasang..
    :-)

    BalasHapus
  16. ak dah baca kang...tapi ak tatutnya blm sempat jawab...yang tanyak2...makasih ...buat referensiku

    BalasHapus
  17. Boleh numpang beken gak nih :D ....

    BalasHapus
  18. @ icha, keren juga mas icha!
    @ Lylafitri, makasih dah mo ng-link ma ane, ntar ane mampir balik ke blog ente. ditunggu ya...
    @ Rumah Islami sama-sama bro, bentar lagi ane berkunjung ke rumah islami dech...
    @ Nina, ditunggu link back-ny lho..
    @ Motbo-Wede, Semoga bermanfaat kang, jangan bosen mampir kesini ya...
    @ Uangsantai, santai aja kang, semoga bisnis ente semakin lancar dan barokah...

    BalasHapus
  19. halo mas roy, link anda udah saya pasang, silahkan link balik ya!!!

    BalasHapus
  20. @ Kata Irhamna, linkya juga dah saya pasang, silakan dicek di "best friend's site"
    @ Gukguks, wah lama kagak nongol, kemana aja kang?

    BalasHapus
  21. Jadikanlah Tahun Kemarin Menjadi Cermin Guna Menghadapi Tahun Yang Akan Datang Selamat Tahun Baru 1430 H & 2009 M

    BalasHapus
  22. Assalaamu 'alaikum akh..
    Nyoba tips ini.. uwaaa.. gagal :(( keluar galat xx-xxx bla2...
    apa musti ditambahin slash b ya.. maklum bukan programmer... ada yang bisa bantu

    BalasHapus
  23. SALAM KENAL UNTUK PARA BLOGGER BLOG SAYA WWW.ELLYAASA.BLOGSPOT.COM BERKUNJUNG YA

    BalasHapus
  24. bentuk sebuah kotak komentar pada blogspot ini apakah berbeda2 tergantung thema blogspot yang kita ambil ya mas...saya mau bikin komentar yang berlatar belakang putih semua...tapi hasil dari menerapkan metode ini koq berbeda dengan punya mas...apa lagi komentarnya sepertinya agak menjorok kedalam tidak pas di tepi.
    saya mau bikin kotak komentar seperti situs blog ini bisa ga mas? pemisah antar komentar cuma garis lurus aj latar belakang putih

    BalasHapus

Lepas tangan kanan Anda dari mouse dan ketikkan sesuatu pada keyboard dengan kedua tangan Anda... :)
Anda bebas mengeluarkan semua isi pikiran Anda baik kritikan, sanjungan bahkan hujatan! Asalkan disampaikan dengan sopan dan bijak.
Oh ya... hampir kelupaan... semua bentuk SPAM akan dihapus dari blog ini. Terima kasih sebelumnya :D