30 Januari 2009

Earning Adsense Anjlok Setelah Ganti Warna

Lagi-lagi sebuah pengalaman berharga yang harus dibayar mahal. Gara-gara merubah warna template (termasuk warna link-nya), earning adsense langsung terjun bebas! Bahkan turun sampe 70%. rata-rata klik cuma 80-an perhari. Bingung saya.

Saya mengamati pergerakan earning yang anjlok selama seminggu. Dan akhirnya saya harus mengambil langkah ekstrim. Yaitu mengganti warna template ke warna semula, bahkan saya ganti dengan warna link yang lebih mencorong!

Tapi semua terbayar, karena saya akhirnya menemukan sebuah formula jitu untuk mendongkrak lagi earning adsense saya. Penasaran? Saya harap begitu :D. Saya gunakan trik mudah dibawah ini untuk meningkatkan pendapatan saya lagi:
1. Saya menggunakan warna link dan background ads yang jelas dan kontras. Yaitu kuning untuk warna link dan hitam untuk background. Warna ini saya sesuaikan dengan warna pada blog. Sehingga pengunjung akan merasa bahwa ads ini adalah bagian tak terpisahkan dari blog saya. :D

2. Jenis ads yang saya gunakan adalah 728x15 di bagian paling atas, dibawahnya saya taruh 728x90, ads dengan ukuran 336x280 diatas posting, 160x600 di sidebar sebelah kanan.
Setelah kedua hal tersebut saya lakukan, akhirnya terjadi peningkatan klik dari 80-an menjadi 230-an. ato hampir 3-4 kali lipat. Dan earning-pun sedikit demi sedikit mulai kembali normal dan bergerak menaik!

Memang, belajar itu.. dimanapun dan kapanpun membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit. Oh ya, ada yang punya pengalaman sama dengan saya?

MasRoy.Net
gambar diambil dari sini

4 komentar:

  1. Ternyata tampilan pengaruhnya besar juga ya.

    BalasHapus
  2. Blog walking and smile for you ^o^

    BalasHapus
  3. wah masa sih, aku baru tahu kalo earning adsense bisa anjlok lantaran gara-gara warnanya kang

    BalasHapus
  4. Ooo... bs anjlok juga ya earningnya klo ganti tampilan??

    BalasHapus

Lepas tangan kanan Anda dari mouse dan ketikkan sesuatu pada keyboard dengan kedua tangan Anda... :)
Anda bebas mengeluarkan semua isi pikiran Anda baik kritikan, sanjungan bahkan hujatan! Asalkan disampaikan dengan sopan dan bijak.
Oh ya... hampir kelupaan... semua bentuk SPAM akan dihapus dari blog ini. Terima kasih sebelumnya :D