31 Januari 2009

Hasil Pencarian Google Rusak


Aneh, sewaktu melakukan pencarian dengan menggunakan google.com saya mengalami hal yang aneh. Bener-bener aneh dan baru seumur hidup ini saya mengalaminya!

Saya sampai menganggap kalo google sedang sakit. Karena hasil pencarian Google mengalami kerusakan.

Setiap saya googling, selalu muncul peringatan "Situs ini mungkin berbahaya bagi komputer Anda". Meskipun situs tersebut adalah milik google sendiri.

Bahkan saya cek sampe 10 halaman pencarian tetap sama hasilnya. Semua situs yang ditampilkan oleh Google.com masuk dalam kategori berbahaya, sehingga jika diklik yang muncul adalah halaman peringatan bahwa situs tidak bisa ditampilkan karena dianggap berbahaya. Saya harus meng-copy link yang ditampilkan oleh google.com untuk membukanya.


Tetapi tidak dengan iklan/sponsor yang biasanya diletakkan pada bagian atas atau kanan halaman pencarian.

Bagaimana mungkin Google.com salah meng-index situs miliknya sendiri sehingga masuk kategori situs berbahaya. Sebagai mesin pencari terbesar di dunia maya seharusnya hal ini tidak boleh terjadi.

Kerusakan ini terjadi pada hari ini pada jam 10-an malam selama kurang lebih 10-15 menitan. Apakah anda juga mengalami hal yang sama?

- MasRoy.Net -
logo diambil dari sini
skrinsut asli dari MasRoy.Net

6 komentar:

  1. Yup, iya pak, tadi malam saya mengalami hal yang sama. Aneh saja, semua situs kok 'berbahaya bagi komputer Anda'. Hehehe.

    Btw wah domain baru, cihuyy! :D

    BalasHapus
  2. woo, lhaaa.... itu di skrinshut tulisannya google adsen semua, bisa jadi google udah gak minat sama adsense-er di endonesa raya ini, jadi daripada server google penuh dengan orang endonesia, mending ditulisi aja kalo situs itu berbahaya buat anda.

    BalasHapus
  3. @ yohang, domain baru semangat baru! saya masih pake blogger.com sebagai platform. coz kalo pake wordpress gak terlalu familiar.
    @ imam syatibi, waduh.. gaswat nich kalo eyang google nggak minat ma adsenser indo :(

    BalasHapus
  4. bisa sport jantung neh ma oom google

    BalasHapus
  5. yap kemaren aku juga ngalamin neh.. kesalaha karyawan google kayaknya...

    BalasHapus
  6. beberapa waktu yang lalu memang saya dan rombongan pernah di-ban oleh google, padahal, angka-angka nominal yang pernah kami dapatkan tidak ada yang kurang dari USD 300.... akal-akalan google? bisa jadi... tapi positif thinking nya, multiple click saya dan rombongan dan itu yang dijadikan alasan mengapa kami banned :mrgreen:

    BalasHapus

Lepas tangan kanan Anda dari mouse dan ketikkan sesuatu pada keyboard dengan kedua tangan Anda... :)
Anda bebas mengeluarkan semua isi pikiran Anda baik kritikan, sanjungan bahkan hujatan! Asalkan disampaikan dengan sopan dan bijak.
Oh ya... hampir kelupaan... semua bentuk SPAM akan dihapus dari blog ini. Terima kasih sebelumnya :D