20 Oktober 2013

Memperbanyak ASI dengan Daun Katuk

Memperbanyak ASI adalah permasalahan yang sering ditanyakan oleh ibu-ibu muda atau wanita yang baru memiliki satu buah hati. Mereka terkadang bingung, cemas dan khawatir ketika jumlah ASI nya tidak bisa memenuhi kebutuhan si bayi.

Hal ini menyebabkan bayi menjadi sering rewel dan menangis karena masih merasa lapar. Jika sudah seperti ini, maka biasanya si Ibu akan bertambah panik dan tidak bisa berpikir dengan jernih. Emosi menjadi meningkat dan tidak terkontrol. Hal ini justru akan memperburuk keadaan.

Karena sedikit banyak, faktor psikologis Ibu memegang peranan penting dalam produksi ASI. Bisa jadi ASI berkurang produksinya karena si Ibu sendiri tidak bisa meletakkan psikologisnya dalam kondisi yang relax dan nyaman.

Maka suami harus siaga dan siap menghadapi kondisi yang tidak menyenangkan dari istri. Suami harus mampu menenangkan hati istri agar mentalitasnya tetap terjaga dan tidak berpikiran buruk tentang asi dan payudaranya.

Jangan malah menambah suasana menjadi lebih buruk dengan melayani emosi istri yang berkurang produksi asinya. Tapi bijaklah dalam bersikap.

Konsumsi daun Katuk sangat terkenal mampu mengembalikan bahkan menambah produksi asi. Tumbuhan ini sangat terkenal di pulau jawa sebagai tanaman yang mampu memicu payudara untuk memproduksi asi lebih dari kebutuhan si bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lepas tangan kanan Anda dari mouse dan ketikkan sesuatu pada keyboard dengan kedua tangan Anda... :)
Anda bebas mengeluarkan semua isi pikiran Anda baik kritikan, sanjungan bahkan hujatan! Asalkan disampaikan dengan sopan dan bijak.
Oh ya... hampir kelupaan... semua bentuk SPAM akan dihapus dari blog ini. Terima kasih sebelumnya :D