12 Desember 2008

Membangun Aset Bisnis Online


Alhamdulillah... wa syukrulillah...
Semua adalah kehendak Alloh swt...

Tak terasa hari raya qurban telah terlewati beberapa hari, meski harus sholat ied di masjid kampung (karena gerimis mengundang T_T)

***
Entah kenapa earning ane di Google satu bulan ini merangkak keatas (kalo nggak boleh dibilang meningkat :) ) -berkah hari raya qurban kali ya-. Padahal jumlah klik yang terjadi juga sama. Menurut pendapat ane sendiri sih... mungkin Google menampilkan iklan yang nilainya lebih mahal. Jadi meskipun yang nge-klik jumlahnya sama, tapi nilainya lebih tinggi. Atau mungkin karena umur blognya udah lama jadi Google mau berbaik hati untuk menampilkan iklan-iklan yang bernilai tinggi :D

Meski ada juga 1 blog ane yang visitornya melonjak dari 400an/day jadi 1000an/day. Alhamdulillah. Mungkin ini karena aset sudah jalan.

Kembali ke posting....
Ketika kita berbisnis online, maka sebenarnya kita sedang membangun aset. Berbeda dengan orang yang kerja kantoran atau pedagang kecil. (maaf, bukannya membanding-bandingkan... ane hanya ingin mengambil pelajarannya...).

Aset yang ane maksud adalah blog/website yang kita isi dengan postingan2 kita. Ketika blog kita masih baru dan berisi sekitar 200 atau 300 posting, mungkin visitor/pengunjung blog kita baru 50an, tetapi jika postingan kita sudah mencapai 500an, maka keadaan akan berbeda.

Visitor blog kita mungkin bisa mencapai 500-1000an orang/day. Dan pada saat inilah fondasi bisnis online kita sedang kita gali -ingat, baru digali...belum dibangun..!!-. Dan mungkin earning sudah 300$-400$/mo.

Pada 3 bulan pertama mungkin kita disibukkan dengan kegiatan "no day without posting" sampe blog kita isinya lumayan banyak. Dan bulan keempat, blog kita sudah mapan serta mempunyai visitor yang terjaga. Sehingga kita tidak wajib mengisi blog kita 10 posting/hari. mungkin cukup 1 posting/hari.

Kalo visitor dah diatas 3000an/day, maka bolehlah kita posting mingguan.
Inilah yang ane sebut dengan aset! Pekerjaan semakin sedikit, penghasilan semakin banyak!


7 komentar:

  1. thanks for the visit in one of my sites...happy blogging!!google adsense seems to be cool!!

    BalasHapus
  2. Hebat! Tulisan anda ringan tapi cukup informative dan menumbuhkan semangat saya.... saya posting sebulan 2 kali aja susah :))

    BalasHapus
  3. @ euroangel Google Adsense memang merubah hidup ane... thanks I'll visit your site again

    @ Yaser Amri Ane hanya ingin berbagi pengetahuan aja kok mas. Kalo artikel ane bermanfaat ya... alhamdulillah...

    BalasHapus
  4. Wah, mantep... Kapan ya visitor saya bisa mencapai 1000 per hari, hux hux.... btw, blog nya yg mana nih yg earning GA nya besar? Lalu blog yg mana yg visitornya sampai 1000an per hari? Jadi penasaran, hehehe..


    salam kenal....

    BalasHapus
  5. Sip Man...Tambah Berkah...setidak-tidaknya nambah satu pengunjung..yaitu ane.

    Salam

    BalasHapus
  6. mas klo isi blog saya smuanya pake bahasa indo di terima gak yah am google adsense?

    BalasHapus
  7. @ Rhia, bisa tapi biasanya yang udah eksis alias punya pengunjung yang banyak. Tapi, terkadang iklan yang muncul adalah iklan layanan masyarakat yang tidak ada uangnya. :D

    BalasHapus

Lepas tangan kanan Anda dari mouse dan ketikkan sesuatu pada keyboard dengan kedua tangan Anda... :)
Anda bebas mengeluarkan semua isi pikiran Anda baik kritikan, sanjungan bahkan hujatan! Asalkan disampaikan dengan sopan dan bijak.
Oh ya... hampir kelupaan... semua bentuk SPAM akan dihapus dari blog ini. Terima kasih sebelumnya :D