25 Maret 2009

Melacak Keberhasilan Iklan Adsense dengan Channel


Fiuh.. lama nggak ngisi blog ini. tak terasa udah hampir 3 minggu nggak bisa nongol di blog kita ini. Maaf bro kalo pada nungguin postingan hangat dari saya. Coz minggu-minggu ini adalah minggu padat untuk saya. Biasa, menjelang kampanye, banyak kegiatan untuk memberikan pendidikan politik pada masyarakat (kek KPU aja).

Oke kembali ke laptop eh... kembali ke blog kita. Kali ini saya ingin memberikan sedikit tips mengenai bisnis terpanas kita, apalagi kalo bukan Google Adsense. Tips kali ini mengenai penggunaan channel untuk mengetahui iklan mana yang laku dan iklan mana yang tidak laku pada blog adsense kita.

Channel ini bisa kita temukan di halaman account adsense kita. Kita bisa menambahkan channel pada setiap iklan yang akan kita pasang. Untuk 1 iklan, bisa kita pasangi hingga 5 channel. Kalo saya sich hanya 1 channel untuk 1 iklan.

Contohnya begini nich.. misalnya kalo kita buat iklan dengan ukuran 728x90 dan akan kita pasang di blog adsense kita yang membahas tentang laptop, maka kita bisa memberikan channel "728x90 laptop" pada iklan tersebut. Jika nanti iklan sudah terpasang di blog adsense kita dan terjadi klik yang benar, maka dalam report earning akan kelihatan tuch.. berapa kali iklan kita diklik oleh manusia di bumi yang hijau ini :D.

Kita juga bisa mengetahui "top channel", channel iklan yang paling banyak diklik oleh orang. Dan kita juga bisa mengetahui iklan mana yang tidak laku alias tidak pernah diklik oleh orang. Sehingga kita bisa mengoptimalkan iklan di blog adsense kita.

Jangan-jangan iklan yang kita pasang tidak pernah diklik oleh para netter. Atau jangan-jangan iklan yang kita pasang sembarangan alias hanya pengisi space kosong pada blog, malah memberikan penghasilan yang meledak! (kek bom kalee) Itulah gunanya kita menggunakan channel dibalik iklan adsense yang kita pasang. Oke! selamat mencoba!


gambar diambil dari sini

15 komentar:

  1. Hai MasRoy, Artikelnya menarik neh, wah keren, tp ngomong2 adsense masroy yang mana?? koq ga ada di blog ini?? ow..pasti di blog yang lain :-) , masroy kunjungi blog saya dong, sy baru ajah bagiin ebook2 bisnis gratis. Kalau mau silahkan di sedot. Hehehehe. Thx :-)

    BalasHapus
  2. Wah... ada tips baru nih ttg adsense. klo aq lebih suka dengan kita posting artikel dengan keyword mahal, jadi paling tidak iklan yang ditampilkan harganya akan mahal. hehe...

    BalasHapus
  3. Yups chanel merupakan penanda bagi adsense yang kita pasang pada situs ataupun blog kita. SALAM KENAL MAS ROY...

    BalasHapus
  4. Screenshoot nya siapa itu bos? koq CTR ama eCTM di umbar gitu?

    BalasHapus
  5. wah,,, wah,,, wah,,, dapat dollar terus nih masroy... kalo saya belum pecah telur nih.... gimana nih mas roy.... he he... salam rindu... udah lama nungguin artikelnya mas roy... heh....

    BalasHapus
  6. @ Ales, blog adsenseku emang sengaja tak sembunyiin. Biar aman dan nggak di click fraud ma ente-ente wakakakaka...

    @ Bunda Azka, betul Bunda! Cari keyword mahal biar bayarannya juga mahal! :D

    @ Sicaulz, Salam kenal juga.

    @ Dendy, itu skrinsut comotan dari eyang google. hehehe...

    @ Omjun, sabar bang. Yang penting keep on posting!

    BalasHapus
  7. thanks sharingnya mas Roy,
    aku yg gak tau jd tau,
    salam kenal...& sukses selalu...

    BalasHapus
  8. wah adsense ku dah di disable gara2 kliknya over, ya gitu deh saya sih gak nuduh siapa2 cuma ya ada org iseng bin jail aja kali :D

    BalasHapus
  9. assalamualaikum mas roy lama kita tidak ketemu...
    saya buka blog njenengan dari rumah pintar.
    sekarang sudah punya modem, kartunya pakai m2saya. alhamdulillah sinyalnya bagus.
    sebenarnya pengin diajari bikin blog rumpin biar tambah sip...
    blog sudah mulai dibuat (rumahpintarpijoengan.blogspot.com)
    ditunggu kapan punya waktu.
    wassalam
    teguh

    BalasHapus
  10. wah wah wah saya sangat senang bisa melihat blog anda yang super up to date.
    jangan lupa main ke blog saya ya mas tapi jangan diketawain ya mas,maklum baru tau dunia internet sekalian belajar ngblog.
    salam kenal.
    zaycoel.blogspot.com

    BalasHapus
  11. Tapi saya masih bingung mas dimana kita bisa nyari adsense top channel dengan harga prklik 1$ karena harga rata2 cuma 0,2$ perklik
    coba kalo kita bisa dapet klik kaya Mancing

    BalasHapus
  12. kalo mau klik yg mahal...harus orang luar negri yg klik mas..

    BalasHapus
  13. thank's y gan info na . .
    maen2 ke blog anw ya

    BalasHapus

Lepas tangan kanan Anda dari mouse dan ketikkan sesuatu pada keyboard dengan kedua tangan Anda... :)
Anda bebas mengeluarkan semua isi pikiran Anda baik kritikan, sanjungan bahkan hujatan! Asalkan disampaikan dengan sopan dan bijak.
Oh ya... hampir kelupaan... semua bentuk SPAM akan dihapus dari blog ini. Terima kasih sebelumnya :D