15 April 2009

Melatih Ketajaman "Sense of Business Online"

Akhir-akhir ini saya sering ber-chatting ria dengan beberapa teman yang masuk lewat blog saya ini. Obrolannyapun beragam, mulai cara nge-blog, tips-tips, maupun trik untuk mendapatkan dollar dari bisnis internet.

Terkadang ada juga teman chatting yang minta keyword untuk blog mereka! Nah! Ya saya bilang aja.. "ntar kalo nemu keywordnya ya saya pakai di blog saya :D." Walau begitu, saya terkadang memberi mereka 2 atau 3 keyword untuk memancing kreativitas mereka.

Ingat! Jika keyword anda tidak laku, maka cari-cari-cari dan cari lagi hingga anda mendapatkan keyword yang laku dipasaran dengan saingan yang ringan, namun mempunyai nilai klik yang tinggi. Lakukan hal ini dengan tangan anda sendiri!

Jika sudah ketemu keywordnya, maka buatlah sebuah blog. Dan jika blog yang anda buat belum berhasil, maka buat blog lagi dan lagi dan lagi dan lagi!!! Hingga "sense of business online" anda semakin terasah dan anda akan mulai memahami karakteristik internet, bisnis yang melingkupinya dan bagaimana cara untuk mengeruk keuntungan darinya.

Kita harus memperlakukan bisnis online kita dengan serius bahkan lebih serius daripada binsis-bisnis lain yang kita punyai! Meskipun dollar belum ditangan, yakinlah bahwa anda bisa menaklukkan Google dengan blog yang anda buat! Yakinlah bahwa anda mampu untuk menghasilkan dollar dengan blog yang anda buat!

Kalau perlu sewa content writer sehingga Anda bisa melakukan posting ke blog-blog yang anda buat dengan lebih cepat, selain itu konten blog andapun akan tergolong unik sehingga blog anda akan lebih diperhatikan oleh Google.com.

Karena tidak mungkin selamanya kita menghidupi blog kita dengan kedua tangan kita sendiri, dengan melakukan out sourcing maka kita bisa melakukan tugas-tugas bisnis kita yang lain. Misal; mencari, menimbang, membandingkan keyword, atau melakukan promosi blog kita. dll.

Jadi belajarlah untuk menajamkan sense of business online anda!


gambar diambil dari sini

11 komentar:

  1. thanks pencerahannya mas....

    BalasHapus
  2. ya bener mas, yang penting kita harus membuka wawasan dan melakukan research untuk konten yang mau kita bahas dan kita publikasikan....kalau kita punya uang lebih dengan menyewa writer juga bisa dijadikan hal yang bagus dan dengan harga yang terjangkau dan bisa kita dapatkan diforum webmaster atau digital point... thanks n salam kenal ya mas

    BalasHapus
  3. ngeblog iseng-iseng dapet dollar deh

    BalasHapus
  4. wah, saya tertarik nih. bisa bantu saya kang

    BalasHapus
  5. belum berpikir tuk cari dollar di internet neh...
    ntar nanti aja... hehehehe.. thx infonya

    BalasHapus
  6. mas blognya oke..kalo sempat mampir2 lagi ke blog saya ok.. nice blog, keep smile. thanks mas roy..

    BalasHapus
  7. Nah ini, bisnis di internet yang aku mau belajar... salam kenal.. :)

    BalasHapus
  8. aku masih harus menajamkan sense of business neh

    BalasHapus
  9. artikel bagus nich, thanks bacaannya !

    BalasHapus
  10. Mas roy sdiri bs mnemukan "sense of business online" brp lama??pengalaman mas bisa dpt dolar jg perlu wktu brp lama?mksh...wassalam

    BalasHapus
  11. membangun sense of bisnis adalah cikal bakal sukses dalam urusan bisnis,..benar semua informasi yang saya baca di atas

    BalasHapus

Lepas tangan kanan Anda dari mouse dan ketikkan sesuatu pada keyboard dengan kedua tangan Anda... :)
Anda bebas mengeluarkan semua isi pikiran Anda baik kritikan, sanjungan bahkan hujatan! Asalkan disampaikan dengan sopan dan bijak.
Oh ya... hampir kelupaan... semua bentuk SPAM akan dihapus dari blog ini. Terima kasih sebelumnya :D