10 Juni 2009

Membangun Aset Bisnis Itu Menyenangkan

Minggu kemarin adalah minggu yang padat bagi saya. ada beberapa agenda yang harus saya selesaikan.

Karena saya sadar sepenuhnya bahwa rejeki itu tidak selamanya berjalan mulus dari satu pintu, maka saya sekarang mulai melirik berbagai macam bisnis offline selain bisnis online Google Adsense.

Sekedar berbagi saja..

Saya sering mengadakan training bisnis syariah di Jogja. Mengadakan pelatihan bisnis memang mudah, tetapi mencari peserta untuk mengikuti pelatihan ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi saya.

Minggu lalu saya harus ke Banjarnegara naik sepeda motor berboncengan dengan teman sekaligus guru bisnis saya, hanya untuk memastikan Kang Susilo, seorang guru yang ingin belajar mengikuti training bisnis syariah yang saya adakan. Tidak kurang 300KM saya menempuh perjalanan PP Jogja-Banjarnegara dengan menggunakan sepeda motor. Sampe pantat terasa panas dan pegal-pegal.

2 hari berikutnya, saya mengantar pamflet pelatihan ke Ungaran sekaligus memastikan Ibu Endang, seorang pensiunan PNS Pati yang ingin belajar tentang investasi bisnis syariah, tepatnya di belakang kampus Undaris. Pamflet itu untuk pelatihan tanggal 27 Juni 2009 di SKB Disdik Pati (tempat dimana dulu Ibu Endang bekerja)

Sampai akhirnya terkumpul 24 orang untuk training bisnis saya. Wow... it's worth!

Ya, saya menyadari sepenuhnya bahwa membangun aset bisnis itu memang berat, tapi saya menyukainya! Karena saya pernah merasakan bagaimana beratnya membangun sebuah aset bisnis online. Tetapi hasil yang saya dapatkan melebihi dari apa yang saya perkirakan.

Salam sukses untuk anda semua!


gambar diambil dari sini

8 komentar:

  1. hmmm. inspiration.... good luck mas.....

    BalasHapus
  2. masroy, postingan anda benar2 bermutu . saya memang senang membaca artikel2 anda. kalau boleh tahu, hasil adsense yang anda dapatkan itu menggunakan domain dan hosting sendiri atau cuma memakai blogspot mas ? saya sendiri ikut adsense udah 2 tahun belum pernah payment { saya cuma pakai blogspot masroy } tolong dibalas ya mas.

    BalasHapus
  3. @ Omjun, thanks
    @ Abi, Terima kasih sudah mau meluangkan waktu untuk membaca tulisan2 saya :D, awalnya saya memulai bisnis google adsense hanya bermodalkan blog dari blogspot. saya mulai pada bulan mei tahun 2008, dengan membuat 8-10 blog. kemudian saya isi dengan 5 -10an artikel setiap hari. Ya, setiap hari saya mengisi artikel, meskipun hanya 1-2 paragraf.
    setelah 1 tahun ini, saya mulai menggunakan blog berbayar dengan platformnya pake wordpress (saya belum begitu paham dengan WP :D)
    Ayo semangat! anda pasti bisa!

    BalasHapus
  4. Roy, keep your chin up...Gambatte...

    BalasHapus
  5. hebat hebat salut sama posting nya...

    BalasHapus
  6. Akhi.. ane pengen template yang mirip-mirip antum, py carane.. wis tak coba-coba ora iso je..
    Do You Have Solutions..?

    BalasHapus
  7. terimakasih pak roy!

    pak roy, itu saya klo mau daftar di googleads kok ga bisa trus itu gmana ya? mohon dibantu, trims

    BalasHapus
  8. Exchange link together with me please.. Your link I have been added in my blog GLOBAL4LIFE
    at http://www.global4life.co.cc/2009/06/my-link-partner.html

    BalasHapus

Lepas tangan kanan Anda dari mouse dan ketikkan sesuatu pada keyboard dengan kedua tangan Anda... :)
Anda bebas mengeluarkan semua isi pikiran Anda baik kritikan, sanjungan bahkan hujatan! Asalkan disampaikan dengan sopan dan bijak.
Oh ya... hampir kelupaan... semua bentuk SPAM akan dihapus dari blog ini. Terima kasih sebelumnya :D