26 Juli 2009

Yang Harus Dilakukan Jika Earning Adsense Turun

Bulan ini hampir tidak ada posting. Fiuh.. sebuah perjuangan yang cukup melelahkan untuk mempertahankan earning adsense.

Memang terkadang eyang Google seneng bersih-bersih dan menata ulang SERP-nya (Search Engine Result Page). Jadi yang biasanya blog saya nongol di halaman pertama google, jadi nongol juga sih.. tapi di halaman ke sekiaaaan.. alamaaak.. eyang Google memang suka bikin pusing cucu-cucunya.

And the result is...

1. Pengunjung akan turun, karena blog kita tidak muncul di halaman dengan search engine
2. Apalagi kalo bukan earning GA turun. Ya otomatis lah.. earning turun. Karena visitor ato pengunjung juga turun. (Eh.. tapi kemarin ngerasain juga 1 klik 3$! wow kereeeen! syeger men!)
3. Rencana beli tanah dan bangun rumah jadi tersendat! Wuih... gayane...

Trus apa yang mesti kita lakukan jika earning GA kita turun? (dinaikin pak guru.. jawab murid-murid) betul! 1000%.

Tapi pertanyaan selanjutnya adalah, gimana cara menaikkan kembali earning adsense kita? (Saya juga tidak begitu tahu tuch.. hehehe...)

Oke.. ambil saja resep eh.. langkah di bawah ini dan lakukan dalam kehidupan anda eh.. lakukan terhadap blog adsense anda

1. Koreksi kembali apakah keyword yang anda tembak masih relevan?
2. Gunakan Google Analytics atawa sitemeter atawa yang laen-laen untuk menganilsa kemunduran blog kita.
3. Jangan lupa, cek juga blog-blog lawan yang nampang di halaman depan search engine.
4. Eits.. jangan lupa untuk mempromosikan blog kita ke social bookmark semacam digg.com, mister-wong.com, backflip.com, and others! Gearching aja di Google.
5. Cari keyword baru lagi dan Buat blog lagi dan Cari keyword baru lagi dan lagi dan Cari keyword baru lagi dan lagi.. teruuuuuusssss... sampe titik kehabisan darah! weits!
6. Ingat slogan ini "blogger sejati tak ada matinye!" Keep on fighting bro! Kita pasti bisa menundukkan eyang Google sampe tiap bulan ngirim MTCN ke kita!
7. Berdoa men! jangan lupa... ingat ama yang diatas dan inget juga ama yang dibawah. Jangan-jangan rejeki kita seret gara2 kurang shodaqoh. hehehe...

Oh ya.. kalo sobat semua. Gimana caranya lepas dari jurang anjloknya earning? boleh dunk dibagi disini. :D

gambar diambil dari sini

6 komentar:

  1. Salam kenal mas roy, Saya sering baca - baca di Blog ini sebelum saya di approve adsense dan alhamdulillah tanggal 16 Juli kemaren sudah di approve.Blog ini inspiratif buat saya yang baru belajar bisnis adsense...mohon doanya mas mudah-2an cepet dapat erning dan di lancarkan..

    BalasHapus
  2. o..ya saya mau tanya lagi .kalau buat blog pakai blog gratisan semacam blogspot apakah bisa di andalkan untuk SEO dan apa bisa untuk mendapatkan dolar yang lumayan.Terimakasih sebelumnya mas,..

    BalasHapus
  3. wah.. punyaku earningnya naik turun mas...
    tips yang bagus..!! salam luar biasa..!!

    BalasHapus
  4. @ Noes, alhamdulillah.. semoga rejeki Mas Noes lewat adsense bisa segera meledak. Trus.. kebanyakan para pemain adsense selalu menggunakan blogspot sebagai wahana belajar dan banyak diantara mereka yang sukses. Bahkan ada yang nyampe 5000$/mo hanya dari blogspot. Nah!

    @ Rudy, Sama-sama mas Rudy. blog anda juga menginspirasi saya untuk selalu berusaha menjadi yang terbaik.

    BalasHapus
  5. bener tuh jangan anggap remeh blogspot.. kata pak ustad eh mas roy aja bisa $5000/bulan.. dimana mana juga gimana usaha nya.. ya kita kalau mau adsennya bagus.. usaha nya juga kudu bagus juga.. tuh perhatiin juga SERP nya Google.. kalo bisa mah minimal 2 hal terdepan dengan keyword yang bagus tapi jarang saingan.. maksudnya dikit.. bisa neikin earning.. tul ga pak ustadz.. he.. he..

    BalasHapus
  6. stuju banget mas roy, tokcer dah

    BalasHapus

Lepas tangan kanan Anda dari mouse dan ketikkan sesuatu pada keyboard dengan kedua tangan Anda... :)
Anda bebas mengeluarkan semua isi pikiran Anda baik kritikan, sanjungan bahkan hujatan! Asalkan disampaikan dengan sopan dan bijak.
Oh ya... hampir kelupaan... semua bentuk SPAM akan dihapus dari blog ini. Terima kasih sebelumnya :D