05 November 2013

Mengenal Kualitas Sperma Manusia

Cara memperbanyak sperma - Biasanya , setiap mililiter air mani mengandung jutaan spermatozoa ( sperma ) . Semen adalah cairan putih atau abu-abu, yang dipancarkan dari uretra ( tabung dalam penis ) pada ejakulasi . Biasanya , setiap mililiter air mani mengandung jutaan spermatozoa ( sperma ) , namun sebagian besar volume terdiri dari sekresi kelenjar pada organ reproduksi laki-laki.

Tujuan dari air mani adalah murni untuk reproduksi , sebagai kendaraan untuk membawa spermatozoa ke dalam saluran reproduksi wanita .

Meskipun ejakulasi semen menyertai orgasme dan kesenangan seksual , ereksi dan orgasme dikendalikan oleh mekanisme terpisah dan emisi air mani tidak penting untuk seks yang menyenangkan pada kebanyakan orang .

Dimana air mani dibuat ?

Semen terdiri dari sekresi beberapa kelenjar tetapi hanya 5 persen berasal dari testis . Spermatozoa mengambil alih 70 hari untuk mengembangkan dan diproduksi hanya di testis . Sperma individu berkembang dalam testis dari sel yang disebut spermatogonium a.

Spermatogonium membagi untuk menghasilkan spermatosit , yang kemudian berkembang menjadi spermatid . Spermatid mengembangkan ekornya akrab dan sel secara bertahap memperoleh kemampuan untuk bergerak dengan mengalahkan ekornya .

Spermatid akhirnya berkembang menjadi spermatozoan matang . Proses ini memakan waktu sekitar 60 hari dan sperma kemudian mengambil lebih 10 sampai 14 hari untuk melewati saluran dari setiap testis dan tabung yang sperma jatuh tempo , epididimis , sebelum dapat meninggalkan tubuh dalam air mani , saat ejakulasi .

Cairan yang dihasilkan oleh testis mengandung beberapa bahan kimia , tetapi sangat kaya testosteron .
vesikula seminalis

Vesikula seminalis biasanya menyumbang lebih dari setengah dari volume mani . Sekresinya sangat kaya gula yang disebut fruktosa , yang merupakan nutrisi penting bagi spermatozoa .

Mereka juga menghasilkan zat yang menyebabkan air mani untuk membeku ( menjadi lengket atau seperti jelly ) setelah ejakulasi , kira berguna dalam reproduksi untuk menjaga air mani di leher rahim wanita .
kelenjar prostat

Sekresi kelenjar prostat mengandung beberapa bahan kimia , dimana antigen prostat spesifik ( PSA ) mungkin adalah yang paling menarik.

PSA merupakan enzim , katalis yang menyebabkan reaksi biokimia , dalam hal ini jenis enzim yang disebut koagulase .

Fungsi utama dari PSA adalah untuk mencairkan semen beku , sehingga spermatozoa dapat melarikan diri dari itu dan berenang off membuahi ovum ( sel telur ) dalam saluran reproduksi wanita .

Sel-sel kelenjar prostat memproduksi PSA dan beberapa kebocoran ke dalam aliran darah , serta muncul dalam air mani .

Semakin besar dan lebih aktif kelenjar prostat , semakin PSA muncul dalam darah .

Pria dengan besar , jinak ( non-kanker ) kelenjar prostat sering memiliki tingkat darah tinggi PSA daripada rata-rata . Pria dengan kanker prostat mungkin memiliki tingkat yang sangat tinggi . Namun , kadar PSA juga bisa normal pada kedua kondisi . Ini adalah penanda yang berguna kelenjar prostat ukuran dan aktivitas, tetapi bukan tes spesifik untuk kanker prostat .
Kelenjar Cowper dan uretra

Sekresi kelenjar ini melumasi saluran reproduksi laki-laki , tetapi juga dapat berisi antibodi yang dapat mempengaruhi kesuburan . Antibodi anti - sperma dapat mencegah spermatozoa bergerak dengan baik dan mencegah mereka dari penyubur ovum ( sel telur ) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lepas tangan kanan Anda dari mouse dan ketikkan sesuatu pada keyboard dengan kedua tangan Anda... :)
Anda bebas mengeluarkan semua isi pikiran Anda baik kritikan, sanjungan bahkan hujatan! Asalkan disampaikan dengan sopan dan bijak.
Oh ya... hampir kelupaan... semua bentuk SPAM akan dihapus dari blog ini. Terima kasih sebelumnya :D